Pengertian Bangun Segi Banyak dan Contohnya “Pembelajaran Matematika Kelas 4 K-13”

Pembelajaran kelas 4 pada kurikulum 2013 di semester 2 dibelajarkan tentang materi bangun datar. Materi tersebut tentunya harus dikuasai oleh siswa dalam alokasi waktu yang sudah disusun oleh guru kelas sebelumnya di awal tahun pelajaran.

Berikut ini akan admin sajikan ulasan tentang pengertian bangun datar segi banyak beserta contohnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca, terutama bagi orang tua siswa dalam mendampingi putra-putrinya yang kebetulan sedang duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar.

Bangun datar segi banyak adalah   bangun datar tertutup yang dibatasi oleh ruas garis. Bangun datar segi banyak ini bisa kita kelompokkan menjadi dua, yaitu : bangun datar segi banyak beraturan dan bangun datar segi banyak tak berauran.

Bangun segibanyak beraturan adalah bangun segi banyak yang semua sisinya sama panjang dan semua sudutnya sama besar. Bangun segi banyak tidak beraturan adalah bangun segi banyak yang sisinya tidak sama panjang atau sudutnya tidak sama besar.

Berikut ini contoh-contoh bangun segi banyak beraturan, adalah sebagai berikut : segitiga sama sisi, persegi, segilima beraturan, segienam beraturan, persegi.

Sedangkan Contoh bentuk bangun segi banyak tidak beraturan adalah segitiga sama kaki, segitiga sembarang, persegi panjang, layang-layang, belah ketupat, trapesium. Nama bangun segi banyak sesuai dengan banyak sisinya.

Bagaimana, sudah jelas bukan pengertian bangun datar segi banyak? Nah, jangan lupa bagikan informasi ini kepada sobat pembelajar lainnya dan jangan lupa kunjungi selalu blog Matramatika.

Wasalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel